Acara Yasiinan Rutin Warga Desa Karang Anyar

Kamis, 26 Juli 2018

Bangkalan- Kelompok 31 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2018 di desa karang anyar kecamatan Kwanyar kabupaten Bangkalan mengikuti acara rutin Yasiinan masyarakat desa. Acara Yasiin ini dimulai dengan sholat berjamaah isya' setelah itu dilanjutkan dengan membaca surah yasiin bersama yang dipimpin oleh ta'mir masjid. Acara ini berlangsung di Masjid  yang terletak di dusun Karang Rabeh. Yasinan yang diadakan setiap hari kamis ini hanya untuk bapak-bapak dan pemuda saja, sedangkan untuk ibu-ibu dan remaja putri yasinan dijadikan satu dengan acara diba'an yang dilakukan pada hari rabunya.

Dalam acara ini dihadiri sekitar 20 orang setiap minggunya, tidak hanya remaja dan bapak-bapak saja tetapi anak-anak kecil juga ikut dalam acara ini. Mereka juga ikut dalam sholat isya' berjamaah. Setelah para jama'ah selesai sholat dan anak-anak membagikan buku surah yasiin yang telah disediakan oleh dimasjid.

Dengan adanya acara rutin ini sangat membantu untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan juga dengan peserta KKN disetiap tahunnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

" BERSIH-BERSIH MASJID DESA KARANG ANYAR"

PELATIHAN RE-PACKAGING, PEMASARAN, DAN INOVASI ABON “LORJUK”

“ SOSIALISASI BAHAYA SERTA PENGENDALIAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DAN ZAT ADIKTIF”