“ SOSIALISASI BAHAYA SERTA PENGENDALIAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DAN ZAT ADIKTIF”


“ SOSIALISASI BAHAYA SERTA PENGENDALIAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DAN ZAT ADIKTIF”
foto bersama pemateri


Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan jumlah penduduk mencapi 266,91 juta jiwa. Generasi muda adalah generasi yang memiliki peranan penting dalam berbagai aspek seperti agama, sosial, budaya hingga politik. Perkembangan era globalisasi seperti saat ini merupakan faktor penentu dari pengaruh pergaulan bebas. Salah satu pergaulan bebas yang marak saat ini pada kalangan muda ialah penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif. Cara mengantisipasi dalam pergaulan bebas khususnya pada penyalahgunaan Narkoba yaitu dengan melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba & Zat Adiktif sehingga generasi muda ataupun masyarakat terhindar dari dampak negartif  barang haram tersebut.
Maka dari itu penting melakukan sosialisasi Narkoba sejak dini kepada masyarakat, karena menurut data dari Badan Narkoba Nasional (BNN) hampir setiap tahunnya penyalahgunaan Narkoba meningkat di Indonesia. Narkoba sangat mudah menghancurkan generasi muda, maka dari itu kita semua harus memastikan usia produktif tidak terjerumus ke hal-hal seperti itu dan harus aktif mengkampanyekan pencegahan yang lebih efektif dan bersifat terus menerus.
Oleh karena itu kelompok KKN 96 desa Karang Anyar Kecamatan Kwanyar mengadakan Sosialisasi bahaya narkoba dan zat adiktif.Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan siswa serta masyarakatkhususnya desa Karang Anyar tidak mencoba atau terhindar dari penggunaan narkoba dan zat adiktif. Sosialisasi ini ditujukan untuk siswa SD, SMP, SMA Ummul Quro dan masyarakat Karang Anyar Kecamatan Kwanyar. Sosialisasi ini sendiri dilaksankan di Yayasan Ummul Quro’, Dsn. Cangkreng Timur, Ds. Karang Anyar, Kec. Kwanyar, Kab Bangkalan.
Secara umum hasil yang diharapkan dari kegiatan sosialisasi ini adalah siswa-siswi serta masyarakat khususnya desa Karang Anyar terhindar dari narkoba dan zat adiktif. Secara khusus hasil yang diharapkan dari sosialisasi ini peserta dapat Meningkatkan kesadaran siswa-siswi di Karang Anyar dan masyarakat sekitar tentang bahaya menggunakan Narkoba dan zat adiktif lainnya.


foto pada saat sosialisasi berlangsung

foto bersama pemateri, perangkat desa, dan pemilik yayasan ummul quro'





Komentar

Postingan populer dari blog ini

" BERSIH-BERSIH MASJID DESA KARANG ANYAR"

PELATIHAN RE-PACKAGING, PEMASARAN, DAN INOVASI ABON “LORJUK”